Mata Lelah Akibat Kurang Tidur? Insto Dry Eyes Solusinya

Mata Lelah Akibat Kurang Tidur? Insto Dry Eyes Solusinya

Banyak yang menyebabkan seseorang jadi kurang tidur. Kebiasaan begadang karena tuntutan kerja lembur atau hanya karena asyik bermain gadget merupakan faktor utamanya. Karena kurang tidur tersebut, mata lelah sudah tak terhindarkan. Kondisi mata jadi memprihatinkan karena membentuk kantung mata atau menimbulkan rasa perih dan sepet. Jadi, segeralah mengatasinya.

Fakta Mata Lelah karena Kurang Tidur

Apakah Anda sering kurang tidur? Jika memang demikian, maka pasti merasakan ada rasa tidak nyaman pada mata. Pasalnya, rasa lelah bukan saja dirasakan oleh tubuh, melainkan juga dirasakan di mata. Saat kurang tidur, mata akan kelelahan. Rasa perih dan sepet juga akan Anda rasakan selain ketidaknyamanan karena merasa masih mengantuk.

Dalam beberapa kasus kurang tidur, mata akan mengalami banyak hal yang tidak nyaman. Jika Anda kurang tidur, maka mata akan kekurangan air mata. Akibatnya, mata tidak rileks dan terasa ada yang mengganjal. Mata sepet tersebut disebabkan oleh penguapan air mata karena mata banyak terbuka untuk menjalani berbagai aktivitas atau hanya bersantai tanpa istirahat tidur.

Aktivitas yang tidak teratur sampai kurang tidur tersebut berpotensi menyebabkan mata menjadi kering. Rasa perih sebagai gejalanya juga sering diikuti mata yang menjadi berwarna kemerahan. Kondisi ini dapat semakin parah jika tidak segera ditangani dengan baik. Kekurangan air mata akan menyebabkan daya fokus mata kurang baik. Penglihatan juga jadi terganggu karenanya.

Efek lain yang dapat dirasakan adalah mata mengalami iritasi akibat kurang tidur. Mata yang menjadi kering tersebut akan berangsur mengalami iritasi jika Anda menguceknya akibat rasa perih yang dirasakan. Gejala mata yang sepet juga memicu Anda untuk menguceknya. Hal ini sangat berpotensi menyebabkan pembengkakan mata. Oleh karenanya, mata kering harus diatasi.

Berkurangnya Daya Fokus Mata Akibat Kurang Tidur

Kasus kurang tidur ini sangat perlu diperhatikan karena sangat berkaitan dengan kesehatan tubuh, termasuk mata. Anda harus memperhatikan kesehatannya agar daya fokus mata tetap normal dan bisa difungsikan dengan baik. Tidur yang normal adalah 7-8 jam sehari untuk orang dewasa. Jadi, apabila jam tidur Anda kurang dari durasi tersebut, maka akan merasakan gangguan pada mata.

Mata yang menjadi perih sampai sepet dan gatal juga akan dialami jika kurang tidur. Kekurangan air mata akibat penguapan air mata yang menyebabkan mata perih akan menurunkan daya fokus mata juga. Jadi, Anda harus menanganinya dengan baik.

Mengatasi Mata Lelah dengan Insto Dry Eyes

Kelelahan pada mata akibat kurang tidur dapat diatasi dengan pemakaian obat tetes mata. Selain mengembalikan jadwal tidur agar lebih efektif, Anda perlu mengatasi kondisi mata yang sudah lelah tersebut. Rasa perih dan sepet yang dialami akibat mata yang kering bisa dihidrasi kembali dengan obat tetes mata. Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata khusus yang direkomendasikan.

Anda dapat menggunakan obat tetes mata berkhasiat ini untuk meredakan rasa perih dan gatal dengan menghidrasi mata. Insto Dry Eyes ini juga mengandung bahan aktif anti bakteri sebagai pencegah iritasi. Tak hanya itu, pembengkakan mata akibat kurang tidur juga bisa diatasi dengan baik karena obat mata ini mengandung zat anti inflamasi.

Kurangnya waktu tidur juga menjadi salah satu faktor utama mengapa mata pegel dan terasa perih, terlebih saat daya fokus mata sangat besar. Kondisi ini harus segera diatasi dengan pemakaian obat tetes mata khusus untuk mata yang kering tersebut. Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang direkomendasikan untuk menghidrasi mata. Bahan anti bakterinya juga sangat membantu.

Written by