Gimana Trik Bikin Jersey yang Hasilnya Keren dan Memuaskan?

Gimana Trik Bikin Jersey yang Hasilnya Keren dan Memuaskan?

Jersey di era sekarang sudah menjadi salah satu jenis fashion yang semakin menjamur. Dulu orang hanya menggunakannya saat sedang melakukan olahraga saja, seperti futsal, bersepeda, dan sebagainya. Tapi sekarang, semakin banyak kok yang bikin jersey buat pakaian sehari-harinya, apalagi di kalangan anak mudanya.

Fashionnya yang unik dan menarik, apalagi bisa dipakai buat gaya kasual, nggak heran kalau orang-orang mulai tertarik menggunakannya waktu hangout bareng teman, jalan sama pacar, nobar di kafe, dan sebagainya. Buat kamu yang mau bikin sendiri dengan hasil yang keren, coba kamu lihat dulu triknya di bawah ini.

  1. Jenis jerseynya harus tepat

Bahan jersey ada banyak macamnya. Tapi kamu nggak boleh asal memilihnya karena bisa nggak nyaman kamu pakai dan menyesal nanti. Kamu cari tahu dulu jenis bahan jersey apa yang pas buat kamu pakai. Selain itu, kamu harus menyesuaikan bahannya dengan tujuan kamu membuat jersey itu apa.

Kalau buat olahraga, lebih baik pakai bahan jersey drifit. Bahan itu punya banyak kelebihan dan sering banget dipakai oleh jersey sepak bola, tenis, bulu tangkis, dan semacamnya. Tapi kalau buat sekedar fashion, bahan drifit atau paragon bisa menjadi pilihan terbaik kok.

  1. Buat desain sederhana

Membuat jersey sebenarnya nggak usah kok pakai desain yang terlalu berlebihan. Coba saja kamu lihat, ada nggak sih baju jersey yang punya desain ramai dan berlebihan? Pasti nggak ada kan? Karena itu, kamu yang mau mendesainnya sendiri jangan memakai desain yang terlalu berlebihan.

Cukup buat yang simple tapi jangan lupa pakai desain yang menarik. Kamu bisa memasukan logo tim tertentu atau memasang namamu sendiri di bagian belakangnya. Bisa juga kalau kamu mau buat couple-lan sama pacar, masukan saja kata-kata menarik yang pendek tapi manis.

  1. Pelajari kombinasi warna

Pemilihan warna buat bikin jersey sebenarnya gampang-gampang susah ya. Nggak semua warna bisa pas sesuai dengan apa yang kita mau. Karena itu, kamu perlu cari tahu tingkat kontras warna dan kombinasinya. Pilih kombinasi yang pas butuh waktu yang tidak sebentar, bahkan kebanyakan orang lebih lama memilih warnanya dibandingkan membuat desainnya.

Agar nggak salah pilih warna, kamu bisa mencari ide-idenya dulu di media online atau offline. Ada banyak inspirasi pemilihan warna kok yang bisa kamu pelajari. Jadinya, warna jersey kamu nggak akan dianggap norak atau terlalu gimana-gimana.

  1. Minta pendapat orang lain

Meski kamu membuatnya sendiri, nggak ada salahnya kok kamu tanya pendapat ke orang lain. Tanyakan ke teman atau saudara kamu gimana hasil karya jersey kamu. Kalau menurut mereka warnanya atau desainnya nggak cocok, usahakan kamu mengubahnya sedikit demi sedikit agar terlihat lebih keren. Jadikan saja kritik dan saran mereka sebagai media belajar kamu yang lain.

Yang penting bikin jersey kamu nggak usah takut mengeluarkan kreasi kamu. Meski susah, kamu bisa kok cari inspirasinya atau tanya ke orang yang tahu soal desain jersey. Kalau menurut kamu kurang bagus, coba lagi saja buat desain yang lainnya. Jadinya, kamu bisa membandingkan bagian mana yang masih kurang atau yang sudah terlihat keren.

Written by